Kamis, 03 Januari 2013

Pendapat


Pendapat Saya Mengenai Beberapa Hal Berikut Menyangkut Pengembangan E-learning (Bagaimana Pendapat Anda??):
Nama                           : Elsa Sugiarti
NIM                            : 10105241008
Prodi                           : Teknologi Pendidikan, FIP, UNY
Makul                          : Pengembangan e-learning/online Learning

  1. Pembelajaran e-learning/online learning dapat diterapkan di Indonesia. Dengan menganalisa beberapa      hal sebagai berikut, ditemukan beberapa alas an mengapa dapat diterapkanya e-learning di Indonesia.
  2. Pelaksanaan kegiatan belajar pada online learning tentunya berbeda dengan conventional learning, dan tentunya pula berbeda antara kompetensi pendidik dan peserta didik pada kedua model pembelajaran tersebut. Sehingga dalam pelaksaanya, e-learning tentunya memiliki peserta didik dan pendidik yang harus memiliki kompetensi dan karakteristik yang melekat pada diri masing-masing sebagai masyarakat online learning.
  3. Mengenai bagaimana model dan strategi pembelajaran yang terbaik untuk pengembangan model pembelajaran online learning, setelah mempelajari beberapa model dan strategi pembelajaran online learning pada pertemuan-pertemuan sebelumnya, dipahami beberapa bentuk pengaplikasian pembelajaran e-learning dengan bentuk dan hasilnya masing-masing. Melalui beberapa analisis yang telah dilakukan, dan berdasarkan ungkapan bahwa tidak ada satu pun metode pembelajaran yang dapat mencapai semua tujuan pembelajaran. Karenanya dibutuhkan adanya kombinasi didalamnya dengan metode lainya.





0 komentar:

Posting Komentar