Kamis, 20 Desember 2012

Jurnal Kompetensi Pedagogis Guru-Educative

CONTOH PENERAPAN PEMBELAJARAN E-LEARNING PADA :
Peningkatan Kompetensi Pedagogis Guru Melalui Penerapan Model  Education Center Of Teacher Interactive Virtual (Educative)-Jurnal


Di dalam model tersebut terjadi proses pembelajaran interaktif melalui dunia teknologi. Lebih lanjut mengenai jurnal tersebut dapat di download selengkapnya. Kesimpulan yang diperoleh dari jurnal tersebut yaitu :
a.       Secara keseluruhan guru siap untuk menjadikan infrastruktur ICT sebagai sarana untuk meningkatkan peningkatan kemampuan pedagogis melalui sarana web based learning. Sehingga menunjang pelaksanaan model educative learning tersebut.
b.      Berdasarkan kajian terhadap guru professional, maka dibutuhkan kompetensi guru professional. Dalam undang-undang telah disebutkan kompetensi guru professional pada bidang pedagogic. Sehingga melalui kompetensi professional tersebut, dapat di fokuskan kompetensi professional yang diteliti disini yaitu pemanfaatan teknologi dan pengembangan bahan ajar.
c.       Beberapa model educative menggunakan system e-learning yang kompleks yaitu  LMS. Model yang dilengkapi : user login, forum diskusi, user profile, mailing list, dsb.
d.      Setelah melalui pengujian terhadap guru PJJ, maka program ini dapat diakses secara mudah, dan dapat meningkatkan kompetensi dan kemandirian guru dalai belajar.
Sumber : Danny meirawan & Cepi riayana.2009. Peningkatan_Kompetensi_Pedagogis_Guru.UPI.pdf


0 komentar:

Posting Komentar